Mengapa Menggunakan SMS Broadcast ?

00.28 Diposting oleh Herry Bong

Seiring dengan berkembangnya teknologi informasi yang semakin pesat, hampir semua bisnis terimbas dampaknya. Informasi menjadi sumber penting untuk menciptakan value suatu perusahaan. Berbagai inovasi telah dilaksanakan guna mendapatkan hasil yang lebih efektif dan efisien. Karena kegiatan bisnis yang semakin meningkat, maka prosesnya pun harus bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Seperti yang kita ketahui SMS atau short messaging services merupakan sarana komunikasi yang paling banyak digunakan. Bahkan menurut banyak pengamat, Pengguna Ponsel Telah Mencapai 100 juta dari kalangan menengah keatas sampai menengah kebawah, dikarenakan murah, cepat, efektif, tepat pada sasaran yang dituju tanpa harus tertunda serta mendapatkan tingkat responsif yang tinggi.

Berdasarkan data akhir December 2007, Jumlah customer Telkomsel sudah menembus angka 50 juta, Indosat 25 juta dan XL 15.5 Juta atao total sekitar 90,5 juta, bila kita tambahkan maka jumlah itu akan mencapai sekitar 50 % dari jumlah penduduk Indonesia yang kurang lebih berjumlah 220 juta jiwa.

Inilah gambaran potensial yang demikian besar untuk target market anda. Ditambah lagi dengan semakin bertambahnya jumlah operator yang baru masuk kedalah pasaran Indonesia. Handphone saat ini sudah menjadi semacam identitas diri. Karena sifatnya yang personal, jadi apapun jenis SMS yang masuk maka orang tersebut akan membuka dan membacanya meskipun setelah itu menghapusnya. Kenyataan inilah yang akan membantu kita untuk meraih dan memelihara customer, serta memperkuat branding perusahaan.