Hati - Hati Terhadap Sms Broadcast Dengan Nomor 222

23.56 Diposting oleh Herry Bong

Kejadian seperti ini sering terjadi di semua operator, Saya berharap supaya Anda semua lebih berhati-hati lagi dengan masalah ini. Sebagai contoh nomor "222" seperti yang kita ketahui nomor tersebut resmi dari Telkomsel, tetapi itu adalah orang yang iseng mengirim nomor tersebut.

Caranya adalah orang tersebut menggunakan Software Sms broadcast yang telah dia buat sendiri. Software Sms Broadcast ini adalah suatu software yang dibuat dengan aplikasi Web, namun dia menggunakan message router server yang langsung tersambung dengan SMSC sercer dari suatu operator. Jadi tidak heran dia bisa menggunakan semua operatir entah dia create 222,777,555,+6281xxx, dll. Semua tergantung dari software yang dia buat sendiri dan berapa digit yang dia create di software tersebut.

Berhati-hatilah dengan kejadian ini, karena zaman sekarang ini di Indonesia banyak progamer yang mempunyai keterampilan yang baik tetapi mempunyai itikad yang tidak baik. Jadi waspadalah apabila anda mendapatkan SMS dari salah satu operator atau yang lainya mengenai hadian atau apa saja yang menjanjikan. Untuk mengantisipasi kejadian seperti ini maka sebaiknya Anda menkonfirmasikan terlebih dahulu ke kantor operator yang bersangkutan. Semoga dengan informasi ini dapat membantu Anda semua.