Membangun Hubungan Orang Tua Murid Dan Pihak Sekolah Melalui SMS

01.41 Diposting oleh Herry Bong

Hubungan antara orangtua murid dan pihak sekolah adalah suatu hal yang sangat penting. Hal ini mulai dirasakan oleh banyak orang tua murid yang ada di Indonesia terutama di kota - kota besar.

Berdasarkan penelitian sebuah pendidikan pemerintah, dua daru tiga murid menginginkan pihak sekolah menggunakan teknologi seperti SMS broadcast atau e-mail Blast untuk lebih meningkatkan pengawasan, dan kualitas hubungan komunikasi antara orangtua murid dan pihak sekolah terutama guru.

Dorongan orang tua merupakan kunci utama dari kesuksesan anak di sekolah, dan masalahnya pohak sekolah dan orang tua murid jarang terjadi komunikasi yang rutin seperti yang diharapkan oleh para orang tua murid.

Dengan adanya teknologi tentunya diharapkan agar komunikasi antara pihak sekolah dan orang tua murid dapat menjadi lebih efektif. Saya pikir orang tua akan sangat tepat untuk selalu bertanya tentang perkembangan anaknya di sekolah.

Dengan menggunakan berbagai macam teknologi yang ada sekarang ini seperti teknologi digital, teks dan internet, akan membangun hubungan yang saling menguntungkan baik untuk orang tua, sekolah, maupun muridnya. Bagaimana dengan pendapat anda...