SMS Broadcast Untuk Meningkatkan Efektifitas Marketing

00.15 Diposting oleh Herry Bong

Seiring dengan maraknya penyedia layanan SMS broadcast yang ada di Indonesia Dan di ikuti dengan adanya trend marketing yang mulai mengarah ke Mobile Marketing. Seperti yang kita ketahui penduduk indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk terbanyak jumlahnya. Penduduk Indonesia sekarang tentunya berbeda dengan 10 tahun atau 20 tahun yang lalu. Kurang lebih 10 tahun yang lalu teknologi mulai marak di Indonesia, Pada awalnya handphone memang merupakan barang mewah karena dulu hanphone pada tahun 90 an harga nya sangat tinggi, sehingga hanya kalangan menengah keatas saja yang menggunakan handphone ini.

Zaman sudah berubah, teknologi semakin maju dan tentunya sekarang ini handphone sudah menjadi kebutuhan primer, pasalnya handphone merupakan alat komunikasi yang sangat penting sekali. Ada istilah kalo tidak membawa handphone sama seperti keluar rumah tidak memakai celana dalam. Bahkan sekarang ini kalangan bawah seperti petani, pembantu rumah tangga, tukang parkir pun memiliki handphone karena memang sudah merupakan kebutuhan utama dalam kehidupan sehari - hari.

Setiap orang punya hanphone yang berarti setiap orang dapat di hubungi kapan saja dan di mana saja. Hal ini menjadi salah satu konsep dalam mobile marketing, salah satu caranya adalah seperti email broadcast dan sms broadcast. Email broadcast memang jauh lebih murah apabila dibandingkan dengan sms broadcast pasalnya pengguna email broadcast tidak perlu mengeluarkan biaya dalam pengiriman seperti pulsa, biaya yang dikeluarkan hanya internet dan listrik tentunya. Namun ada sedikit kelemahan dari email broadcast ini, yaitu di Indonesia tidak semua orang memiliki BlackBerry, Dan meskipun memiliki BlackBerry belum tentu orang tersebut dapat mengaplikasikanya. Jadi kesimpulanya masyarakat indonesia masih kesulitan dalam mengaplikasikan email.

SMS broadcast memang membutuhkan biaya yang lebih besar, namun SMS broadcast jauh lebih cocok untuk diterapkan di Indonesia karena hampir semua orang mengerti cara mengaplikasikan sms di ponselnya. Dan hampir semua orang di Indonesia memiliki handphone.

Dengan adanya layanan SMS broadcast ini Perusahaan bisa meningkatkan penjualan dengan mempraktekan mobile marketing. Dibanding dengan promosi melalui media Cetak dan Media Televisi, maka SMS broadcast jauh lebih murah biayanya. Dan sms broadcast juga cukup efektif karena salah satu fitur sms broadcast adalah kita dapat mengirimkan sms variabel, yaitu kita dapat mengirimkan sms kepada segementasi tertentu seperti Orang dengan gender pria, muslim, umur, tanggal lahir, dll. Selain itu SMS broadcast dapat memanggil nama dari setiap orang yang di kirimkan. Dan SMS broadcast dapat mengirimkan secara otomatis dengan jadwal yang sudah ditentukan. Fitur - Fitur tersebut dapat dilihat lebih lengkapnya di :

Fitur Dan Manfaat Sms broadcast

Mengapa Ciptamedia

Bentuk Implementasi sms broadcast

Kontak Kami


Itu adalah sedikit preview tentang sms broadcast, jadi sudah siapkah anda dengan era mobile marketing ? Berikan komentar anda di bawah ini....