SMS PHISING SEMAKIN MARAK

19.48 Diposting oleh Herry Bong

sms broadcast,sms blast,sms center,sms gateway,sms bulk,sms gratis
Menggunakan SMS sekarang sudah mulai banyak digunakan oleh para peretas untuk mendeface handphone. Cara menjadi salah satu pilihan selain, dilakukan melalui ranah maya.

Ada baiknya sejak sekarang anda tidak dengan mudahnya mengumbar nomor HP secara sembarangan. Pasalnya, banyak sekali peretas yang memanfaatkan layanan SMS untuk mengirim sebuah phising, yang pada akhirnya jelas-jelas untuk mengirimkan sebuah VIRUS.

Studi yang telah dilakukan oleh Trust Digital mengatakan, teknik hijack melalui SMS (Short Message Service) dapat dilakukan dengan cara mengirimkan sebuah pesan singkat ke berberbagai nomor. Serangan yang diberi nama "Midnight Raid Attack, karena memang pesan ini diberikan saat pengguna ponsel sedang terlelap di malam hari.

Seperti yang dilansir dari Cnet, Senin (20/4/2009), pesan singkat (SMS) tersebut akan dengan otomatis dan tanpa sepengetahuan pemilik HP akan secara langsung memberikan link, yang tanpa disadari akan masuk ke dalam sebuah situs yang berisi virus.

Virus akan semakin leluasa masuk ke dalam ponsel, saat penggunanya tanpa sadar mengunduh sesuatu atas perintah situs tersebut, yang padahal berisi virus. Selain itu, menggunakan wi-fi juga rentan terkena serangan ini. Karena di tempat umum seperti itu, pesan singkat dan email seseorang begitu mudah diketahui.

"Sms merupakan teknik yang akan bergerak, untuk mengacak-acak jaringan ponsel sesorang," jelas juru bicara Trust Digital.

"Berhati-hati dalam memberikan nomor ponsel dan menggunakan peranti lunak EMM 8.0 t, menjadi salah satu cara yang lumaya ampuh"