22.05 Diposting oleh Herry Bong

sms broadcast,sms blast,sms center,sms gateway,sms bulk,sms gratis
Kandidat presiden Amerika dari partai Demokrat, Barrack Obama, telah melakukan voting melalui pesan text dari ponsel, dalam rangka pemilihan wakilnya, juga memberi harga pengiriman pesan text sebesar 10 cent per pesan. Banyak tulisan “inilah wakil presidenku…” dalam pesan text yang terkirim dari pendukung Obama. Berdasarkan survey Nielsen, jumlah bill pulsa yang diperoleh mencapai USD 290.000, yang berarti telah terdapat SMS kampanye dari 2.9 juta orang.

Perusahaan Nielsen divisi Mobile, telah melakukan perhitungan dan memonitoring sekitar 40.000 SMS di U.S dan kemudian finalnya mencapai 2.9 juta. “Pesan mengenai calon wakil presiden ini dikirim dalam waktu satu jam pada Jumat malam, dari banyak account user yang telah mendaftar sebelumnya. Namun, metode ini telah dikritik karena tidak berguna sama sekali. Hal ini dikarenakan pers melaporkan bahwa Obama telah memilih Senator Joseph Biden of Delaware sebagai wakilnya sebelum pendukungnya memiliki kesempatan untuk menekan tombol ‘send’ demi pesan text yang penting tersebut.

“Sementara banyak yang mengkritisi, namun pemilihan wakil Obama melalui pesan text tetap menjadi pesan text yang penting untuk dikirimkan dan salah satu kesuksesan penggunaan brand media mobile.’, kata Nielsen, yang juga menambahkan bahwa terdapat 116 juta orang Amerika yang aktif menggunakan pesan text. Nielsen menjelaskan, pesan text kebanyakan berisi 26 kata dan diterima oleh 2.9 juta orang. Hal ini merupakan tips Obama untuk mempromosikan brand dirinya dan menarik perhatian public demi membuat list supporternya untuk memilihkan calon wakilnya melalui ponsel.