SMS Broadcast Untuk Brand Awareness

19.53 Diposting oleh Herry Bong

sms broadcast,sms blast,sms center,sms gateway,sms bulk,sms gratis
Apakah Anda pernah mendapatkan Short Message Service (SMS) di telepon genggam Anda apakah itu dari Bank Credit Card Anda, Atau operator handphone Anda, atau dari perusahaan-perusahaan yang lainya? Apabila Anda perhatikan dengan lebih seksama dapat terlihat perbedaan, di mana kita hanya melihat nama pengirimnya dan bukanlah nomor handphone long digit 081xxxx. Namun yang muncul adalah nama perusahaan atau sender ID si pengirim, misalnya dari Bank Mandiri, INDOSAT.

Itu adalah sedikit review mengenai aplikasi SMS broadcast. Secara umum, Aplikasi SMS bulk / Broadcast ini adalah aplikasi yang memungkinkan pengiriman SMS secara masal langsung ke target market tertentu, yang dapat memunculkan nama perusahaan (masking id) pengirim.

Pada era teknologi yang serba canggih sekarang ini, banyak sekali perusahaan yang mulai melirik untuk menggunakan aplikasi sms broadcast /bulk ini untuk aktifitas SMS marketing mereka. Salah satu contohnya adalah dengan mengirimkan informasi promo terbaru, ucapan selamat ulang tahun, tagihan dan lain-lain kepada member atau pelanggan mereka. Keuntungan yang didapat adalah dapat menciptakan dan meningkatkan brand-awareness perusahaan yang bersangkutan.

Aplikasi SMS broadcast berbeda dengan Aplikasi SMS Gateway, aplikasi SMS broadcast sifatnya satu arah atau tidak bisa di reply oleh penerima dan tidak menggunakan modem GSM dalam pengirimannya. Semuanya Web Based jadi hanya butuh internet dan komputer saja jadi dapat di akses dimana saja, kapan saja.

Tarif yang dikenakan untuk aplikasi SMS broadcast juga bukan tarif SMS premium,atau sms 4 digit seperti seperti yang ada sekarang ini. Memang Tarif SMS broadcast lebih mahal dari tarif normal. Istilah-istilah lain seperti aplikasi SMS broadcast SMS blast, SMS bulk, SMS masking, ID atau SMS sender ID, Dan lain sebagainya, semua itu sama saja.