Using SMS Broadcast To Raise Brand Awareness

21.18 Diposting oleh Herry Bong

sms broadcast,sms blast,sms center,sms gateway,sms bulk,sms gratis
Pada era yang moderen saat ini semua cepat berubah seiring dengan berkembangnya teknologi. Di Indonesia kita dapat melihat lebih dari 120.000.000 pengguna telepon seluler Dimana secara garis besar kita dapat melihat bahwa pengguna telepon seluler adalah suatu peluang bisnis baru , telekomunikasi seluler sudah menjadi suatu alat yang efektif dan efisien bagi perusahaan untuk memasarkan produk kepada masyarakat Indonesia yaitu dengan menggunakan sms broadcast, atau sms campaign, atau sms bulk, dan banyak istilah lainya

Teknologi SMS BULK , SMS BROADCAST, SMS CAMPAIGN, atau istilah lainya memang bersifat lebih personalisasi karena SMS BULK menawarkan jalur komunikasi yang bersifat lebih dekat secara one to one. Sekarang Ini, SMS broadcast mulai dilirik oleh banyak periusahaan untuk meningkatkan aktifitas dan efektifitas marketing, salah satunya adalah untuk menciptakan / meningkatkan brand awareness. Bentuk pemasaran produk dengan menggunakan media telepom seluler lebih kita kenal sebutan mobile marketing.

SMS broadcast banyak digunakan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat dimana sekarang ini SMS menjadi pilihan utama para mobile marketer. Mobile marketing sedang mengalami perkembangan yang luar biasa cepat di bumi pertiwi Indonesia sekarang ini. Tahukah Anda bahwa Indonesia merupakan pasar terbesar pada urutan ke-5 dalam penggunaan iklan secara mobile. Dari riset AdMob, perusahaan penyedia jaringan pasar internet mobile asal Amerika bertajuk Mobile Metrics Report 2008, sebanyak 116 juta kali iklanpada jaringan Admob dilihat oleh masyarakat indonesia.

Selain SMS broadcast yang bersifat satu arah ada juga layanan yang bersifat 2 arah yaitu SMS gateway, dimana SMS gateway ini bukan hanya dapat mengirimkan sms dengan sender id namun juga dapat menerima reply daripada konsumen. Baik itu untuk cek poin, booking ticket atau lainya. SMS gateway akan saya kami bahas pada posting berikutnya.