Long Message Service / LMS

19.47 Diposting oleh Herry Bong

sms broadcast,sms blast,sms center,sms gateway,sms bulk,sms gratis
SMS memang merupakan layanan yang sedang populer saat ini, tetapi pendeknya karakter SMS yang dapat di ketik menjadikan SMS kurang nyaman dalam penggunaanya. Sekarang ini salah operator CDMA terbesar Telkom Flexi pun memenuhi kebutuhan pelangganya dengan SMS yang panjang.

Melalui Flexi LMS (long Message Service) kini para pelanggan Flexi dapat mengirim dan menerima pesan teks dengan karakter yang lebih panjang yaitu lebih dari 160 karakter SMS.

Beberapa hal yang mendukung terkenalnya Short Message Service (SMS) adalah, kemudahan dalam penggunaanya, kompatibilitas dengan semua jenis handset yang ada di pasaran, serta tarif yang relatif murah. walaupun pada awalnya layanan SMS, sesuai dengan namanya "short message service" di gunakan hanya untuk pengiriman pesan teks singkat, tapi dalam pengembanganya banyak pelangan yang memanfaatkan layanan ini untuk mengirimkan pesan yang lebih panjang.

Operator Telkom dengan teknologi CDMA sebagai market leader telah mengembangkan dan menerapkan suatu standar Long Message Service khusus untuk teknologi CDMA, sehingga Telkom menjadi operator CDMA pertama di dunia yang berhasil mengembangkan dan menerapkan layanan Long Message Service khusus untuk teknologi CDMA, sehingga Telkom menjadi operator di dunia yang mengembangkan teknologi Long Message Services.

Pelanggan Flexi langsung dapat menikmati layanan Flexi Long Message Service tanpa harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Tetapi harus diakui bahwa baelum semua handset mampu mengakses Long Message Service, melainkan harus menggunakan handset yang mempunyai fitur layanan Long message Service. Beberapa handset tersebut adalah : ZTE C339, Nexian PF 369, dan Haier C6000.

Pelanggan dengan handset yang mempunyai fitur Long Message Services, yaitu dapat menerima Long Message Service dari pelanggan operator GSM dan menampilkanya sebagi suatu rangkaian pesat Long Message Service utuh pada layar handsetnya. Sementara pelanggan GSM yang menerima Long Message Service dari Flexi juga akan menerima Long Message Service tersebut sebagai suatu rangakaian pesan yang utuh sebagaimana biasa pesan panjang yang diterima oleh handset GSM.