SMS GATEWAY UNTUK QUICK COUNT PILPRES 2009

19.03 Diposting oleh Herry Bong

sms broadcast,sms blast,sms center,sms gateway,sms bulk,sms gratisPerkembangan Teknologi terutama teknologi Informasi telah mejadikan informasi untuk dapat diakses secara cepat dan akurat. Berbagai jenis teknologi telah di kembangkan supaya dapat memenuhi kebutuhan dari manusia. Salah satu teknologi yang berkembang cepat adalah teknologi SMS (Short Message Service) yang ada pada telepon selular dimana teknologi sms tersebut digunakan untuk metode Quick Count pada pemilihan presiden 08 Juli 2009.

Quick Count merupakan metode verifikasi hasil pemilu, dimana datanya di dapatkan dari sample dari lapangan. Quick Count berbeda dengan polling, sample tidak diperoleh dari para responden yang di tanyai 1 per 1, melainkan dari hasil resmi di lapangan.

SMS sebagai alat informasi tertulis dapat berfungsi lebih apabila digabungkan dengan teknologi komputer dalam membuat suatu Gate-Way dimana dikenal dengan SMS GATEWAY. Pada quick count sms akan di proses secara otomatis dengan format laporan perhitungan di tempat pemungutan suara (TPS). Team yang berada di tempat pemungutan suara akan bertugas untuk mengirimkan informasi perolehan suara yang di broadcast atau di kirimkan melalui SMS, dan software sms gateway akan memproses Quick Count (penghitungan jumlah suara) dalam satuan persentase pada setiap kecamatan.

Pemilu sudah memakai jasa sms gateway, dan banyak perusahaan juga telah menggunakan jasa sms broadcast, sms bulk, ataupun email marketing. Semua menuju ke era mobile marketing, sudah siapkah Anda?