LAYANAN SMS BROADCAST UNTUK KORBAN GEMPA

19.03 Diposting oleh Herry Bong

sms broadcast,sms bulk,sms gratis,sms masking,sms center,sms blast,sms gateway,software sms gateway,free sms
Padang, 9/10/2009 (Kominfo-Newsroom) - Seluruh operator telekomunikasi dengan koordinasi Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo) meluncurkan layanan SMS broadcast 9731 untuk korban yang kehilangan anggota keluarganya selama gempa di Sumatera Barat (Sumbar).

SMS Broadcast sudah berjalan sejak Kamis (8/10) lalu," kata Koordinator Satgas Kominfo di Sumbar, Agus Salim Hussein dalam keterangannya di Padang, Jumat (9/10).

Agus mengatakan, nomor 9731 terkirim secara otomatis kepada nomor telepon seluler yang teregistrasi dengan alamat wilayah Sumatera Barat dan sekitarnya.

Masyarakat, kata Agus, diimbau untuk segera mengirimkan informasi tersebut agar bisa mendukung data Satuan Koordinasi Pelaksanaan Penanganan Bencana (Satkorlak PB) yang sudah tersedia.

"Layanan SMS broadcast ini gratis dan akan terus di update. Sampai saat ini data yang ada, tercatat 242 orang meninggal, dan 237 orang di antaranya berada di Kabupaten Padang Pariaman serta lima orang di Kota Padang," kata Agus.

Sementara itu, Rizal (43), warga Kampung Kelawi, Padang, mengatakan, dirinya sudah menerima SMS dari operator telepon tersebut Kamis malam.

Adapun isi SMS Broadcast tersebut: Untuk membantu pendataan, kirim SMS Broadcast data korban yang belum ditemukan akibat gempa Sumbar ke 9731 dengan mencantumkan nama, jenis kelamin, umur, dan alamat.