Operator Telekomunikasi Hadiahi PLN Layanan SMS Broadcast

01.43 Diposting oleh Herry Bong

sms broadcast,sms bulk,sms gratis,sms masking,sms center,sms blast,sms gateway,software sms gateway,free smsAsosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI) memberikan layanan SMS Broadcast dan telepon umum gratis (TUG) kepada PT PLN (Persero) untuk mendukung peningkatan pelayanan kepada pelanggan PLN. Bantuan dari tujuh operator telepon seluler itu diberikan dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-64 di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Selasa (27/10).

Operator yang terlibat langsung dalam program apresiasi tersebut yaitu PT Excelcomindo Pratama (XL), PT Indosat, PT Natrindo Telepon Seluler, Hutchison CP Telecom. PT Mobile-8 Telecom. PT Bakrie Telecom, dan PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia. Sekjen ATSI Dian Siswarini mengatakan, dukungan layanan SMS Broadcast diberikan seluruh operator, sedangkan layanan TUG disediakan operator XL, Indosat dan Mobile-8.

"SMS Broadcast diberikan untuk memperlancar penyampaian informasi solusi layanan PLN kepada pelanggannya. Sedangkan TUG disediakan di Kantor Pusat PLN," kata Dian yang juga Direktur Jaringan XL ini. Program apresiasi ini diutarakan Dian, juga untuk menghargai PLN di tengah keterbatasan sumber daya listrik negara telah mendukung industri telekomunikasi dan memberi layanan terbaik kepada masyarakat.

Sementara itu Dirut PLN Fahmi Mochtar menjelaskan, fasilitas SMS Broadcast PLN akan ditekankan pada informasi umum tentang layanan kelistrikan. Informasi meliputi layanan, hingga jadwal-jadwal pembayaran, maupun informasi pemadaman di suatu wilayah. Fahmi menuturkan, penyediaan infrastruktur listrik bagi industri telekomunikasi merupakan komitmen perusahaan. "Layanan telekomunikasi merupakan salah satu layanan penting bagi masyarakat, bahkan telah menjadi kebutuhan utama," ujar Fahmi.

Sedangkan Ketua Umum ATSI Merza Fachys menjelaskan, kerjasama ini merupakan sinergi operator seluler dengan PLN yang sudah berlangsung sejak lama. "Kita memfasilitasi SMS Broadcast, dan PLN selama ini selalu mendahulukan operator seluler ketika menyediakan listrik untuk keperluan pembangunan BTS," tutur Merza.