Macam-Macam SMS ( short message services )

20.31 Diposting oleh Herry Bong

SMS Premium

SMS Premium berbeda dengan SMS broadcast/SMS Bulk/SMS blast/SMS masking, SMS Gateway / SMS 2 arah, SMS Premium adalah layanan Short Code Number ( SCN ) untuk berbagai macam program.

Program - program yang dapat digunakan antara lain Quiz, Pooling, Informasi dsb. Contoh Kode akses adalah sebagai berikut 9090, 6287, dan lain sebagainya dengan tarif premium Rp. 1000 - Rp. 2000 dan di dukung oleh seluruh operator SMS di Indonesia.

Layanan kami adalah me-management program - program SMS yang Anda miliki. Mengolah informasi sesuai dengan sistem program, hingga menghasilkan laporan data yang real time dan sesuai dengan keinginan Anda.

SMS Blasting

SMS Blasting atau SMS broadcasting/SMS masking merupakan SMS yang dikirmkan secara massal oleh pihak provider kepada user dengan nomor HP yang sesuai.

Dalam hal ini user penerima SMS tidak dikenakan biaya sama sekali. Biaya dikenakan kepada pihak pengirim SMS

SMS blasting umumnya digunakan sebagai media informasi advertising / iklan / promosi, maupun pengiriman informasi secara serentak kepada seluruh komunitas anggota.

Dengan menggunakan fasilitas SMS Blasting, Anda dapat menampilkan data pengirim SMS (sender), sesuai dengan data Anda (berupa huruf / angka)*

Contoh SMS Blasting/SMS Broadcasting :

Sender : Happy Pizza
Sender ID Maximal : 11 karakter

sms broadcast,sms bulk,sms gratis,sms masking,sms center,sms blast,sms gateway,software sms gateway,free sms


















SMS Pull

SMS Pull ini memiliki layanan 2 arah. Untuk setiap transaksi, User mengirimkan SMS untuk kemudian mendapatkan balasan SMS dari layanan.

Layanan ini sangat cocok untuk Quiz, Polling, Maupun Informasi.

Contoh Kode akses yang digunakan adalah:

* 3477 - Rp. 1000 / SMS*
* 3499 - Rp. 2000 / SMS*

Contoh untuk Quiz:
KIRIM: QUIZJAWABAN
JAWABAN: Terima Kasih, PIN Anda 1234. Kirimkan Jawaban sebanyak banyaknya

Contoh untuk Pooling:
KIRIM: IDOLAANDI
JAWABAN: Terima Kasih, dukung terus Idola Anda

Contoh untuk Informasi:
KIRIM: JADWALGARUDAJKT06/10/2007
JAWABAN: Penerbangan 06/10/2007 ke Jakarta jam 13:00 WIB, harga Rp. 350.000

*Belum termasuk PPN

SMS PUSH

SMS PUSH memiliki layanan satu arah. User mendaftarkan diri pertama kali untuk ikut dalam program ini, kemudian setiap periode akan mendapat SMS secara ruitn sesuai dengan program hingga User keluar dari program.

Layanan ini sangat cocok untuk program info, komunitas / alumni, cerita - cerita lucu, trik & tips, pesan - pesan religi dsb.

Kode akses yang digunakan adalah:

  • 3477 - Rp. 1000 / SMS*
  • 3499 - Rp. 2000 / SMS*

Contoh untuk mendaftar:

KIRIM: REGHDL
JAWABAN: Info Headline News: Jakarta banjir setinggi 2 meter

Contoh untuk mendaftar:

KIRIM: UNREGHDL

*Belum termasuk PPN


SMS GateWay :

SMS gateway adalah layanan sms 2 arah dan biasanya ini digunakan untuk sms keyword, sms pooling, informasi dimana SMS ini bersifat 2 arah yaitu bisa menerima sms dan mengirimkan/blasting sms/broadcast sms ke nomor handphone yang di tuju. SMS Gateway biasanya menggunakan GSM modem dan menggunakan kartu GSM biasa sehingga tarifnya juga tarif sesuai dengan kartu yang kita gunakan.


Apabila anda membutuhkan SMS broadcast/SMS Blast/ SMS premium/sms gateway anda dapat menghubungi saya di :

0817 793 083 atau email ke herry@ciptamedia.com




SMS Blast Di Scan Di China

20.09 Diposting oleh Herry Bong

sms broadcast,sms bulk,sms gratis,sms masking,sms center,sms blast,sms gateway,software sms gateway,free smsMasih berkaitan dengan kampanye pemerintah China untuk melawan pornografi, maka pihak pemerintah China menyatakan kepada para perusahaan seluler di Beijing dan Shanghai untuk menolak layanan pesan text dari handphone yang ditengarai mengandung kata-kata illegal atau content ‘tidak sehat’. Menurut China Mobile, salah satu penyedia layanan seluler terbesar di negara tersebut, melaporkan bahwa pesan text akan secara otomatis di-scan untuk ‘keyword’ yang disediakan oleh polisi, seperti yang tertulis di China Daily. Pesan tersebut akan dianggap ‘tidak sehat’ jika masuk ke dalam criteria yang sudah dibuat oleh pemerintah pusat.

Ketatnya isi pengiriman pesan SMS Blast ini menjadi rangkaian usaha pemerintah China untuk mengontrol kuat Internet dan segala bentuk komunikasi. Seperti tahun lalu, China telah menutup akses ratusan website, termasuk situs populer fiile-sharing, dan membatasi kemampuan penduduknya untuk membuat website personal. Menurut pejabat pemerintah China, pembatasan ini dibutuhkan untuk menghapus aktivitas pornografi, pembajakan, dan pelanggaran hukum lainnya di Internet dan komunikasi elektronik.

“Pemerintah mengadakan checking secara menyeluruh, mengecek apapun dan segalanya, bahkan untuk pesan SMS Blast antara suami dan istri. Saya kira banyak orang yang tidak bahagia soal ini. Seharusnya pemerintah tidak melibatkan otoritas perusahaan telepon, walaupun dimiliki pemerintah, seharusnya tidak perlu adanya pengecekan content pesan pribadi. Ini adalah kesalahan, ini adalah pelanggaran hak asasi manusia.” ungkap Kan Kaili, professor telekomunikasi di Universitas Beijing, jurusan Post dan Telekomunikasi.

Menurut China Daily, China Mobile akan membekukan fungsi pesan SMS Blast untuk nomor ponsel yang diketahui telah mentransmit content pesan yang ‘menyesatkan’ menurut pemerintah.

SMS BLAST UNTUK LOYALITAS KONSUMEN

19.57 Diposting oleh Herry Bong

sms broadcast,sms bulk,sms gratis,sms masking,sms center,sms blast,sms gateway,software sms gateway,free sms
Pada dunia bisnis yang kini semakin meningkat level persainganya, banyak trik - trik yang sudah di lakukan banyak perusahaan supaya dapat memenangkan market share, atau mungkin hanya untuk sekedar untuk survive. Cuma mengandalkan produk yang baik saja belumlah cukup untuk dapat memenangkan persaingan. Dengan kemajuan teknologi sekarang ini, hanya dalam sekejap kompetitor Anda dapat membuat produk atau jasa yang sama qualitasnya dengan produk Anda, bahkan seringkali dengan harga yang lebih terjangkau.

Oleh sebab itu, Sekarang ini banyak perusahaan yang semakin sadar betapa pentingnya mempertahankan pelanggan mereka agar tidak mudah berpaling kepada kompetitor, mulai dari menelepon pelanggan secara teratur, mengirimkan kartu ucapan selamat, rajin mengirim newsletter, dan sebagainya. Intinya, pelanggan sebisa mungkin loyal kepada perusahaan dan menjaga hubungan baik dengan mereka.

Pada era teknologi informasi zaman sekarang ini, Short Message Service (SMS) sudah mulai diperhitungkan dan digunakan sebagai salah alat untuk menjaga relasi perusahaan dengan pelanggan yang dirasa efektif dalam meningkatkan loyalitas pelanggan dan brand-awareness perusahaan. Bagaimana caranya?

Dengan menggunakan aplikasi SMS broadcast, yaitu sebuah aplikasi SMS berbasis Web based yang dapat mengirimkan SMS kepada banyak nomor handphone sekaligus melalui internet, dimana SMS yang diterima nanti dapat memunculkan sender ID pengirim.

Yang membedakan SMS broadcast dengan SMS pada umumnya disini adalah fitur “sender ID” atau "masking ID", Jika kita menerima SMS biasa maka yang muncul adalah nomor handphone yang panjang, maka fitur ini memungkinkan si pengirim memunculkan sender ID yang dikehendaki, seperti nama perusahaan atau nama produk.

Disinilah peranan SMS broadcast dalam membantu meningkatkan loyalitas pelanggan, karena SMS ini dapat digunakan untuk mengirim ucapan selamat (greetings), latest news, promo-promo terbaru, dan informasi-informasi lainnya, dimana SMS yang dikirimkan memunculkan nama perusahaan (sender ID).

Tampilnya sender ID ini juga efektif dalam meningkatkan brand awareness perusahaan, karena customer yang menerima SMS akan mengetahui perusahaan apa yang mengirimkan SMS tersebut.

Kelebihan SMS Ciptamedia dibandingkan media lain seperti newsletter dan direct call/ direct email adalah pesan yang dikirimkan akan langsung dibaca oleh pelanggan, selain biaya yang terbilang relatif murah dan proses pengirimannya yang mudah.

Jadi, jika perusahaan atau organisasi Anda sedang merencanakan inovasi-inovasi baru dalam meningkatkan hubungan dan relasi dengan customer, maka solusi SMS broadcast ini dapat dijadikan sebagai salah satu pertimbangan Anda.

Jaman Mobile Marketing Sudah Datang

19.28 Diposting oleh Herry Bong

sms broadcast,sms bulk,sms gratis,sms masking,sms center,sms blast,sms gateway,software sms gateway,free smsZaman berubah semakin cepat seiring dengan berkembangnya teknologi, Sekarang teknologi SMS membuat semua menjadi mudah untuk berkomunikasi dimana saja dan kapan saja. Sebagai salah cara yang digunakan oleh perusahaan yang ada sekarang ini adalah dengan menggunakan SMS Blast atau SMS Broadcast atau SMS Bulk, perusahaan yang ada sekrang ini sadar dengan potensi SMS Blast SMS Bulk SMS Broadcast yang bisa digali dan era mobile marketing tentunya mengubah banyak perilaku konsumen baik dalam memilih produk sampai membuat keputusan pembelian, kenapa karena untuk mendapat informasi tentang produk sangatlah mudah yaitu dengan meminta bantuan "mbah google" semua informasi akan dengan mudah didapatkan. SMS Blast SMS Broadcast merupakan cara yang efektif karena rata-rata penduduk di Indonesia mempunyai paling tidak lebih dari satu handphone yaitu CDMA dan GSM.

Beberapa hal yang dulu mungkin kita ingat mungkin 10-20 tahun lalu dimana dapat kita lihat pesatnya perkembangan teknologi yang sudah terjadi, Berikut adalah beberapa memorinya :

1. Naksir, ingin menembak si dia?

Pura-pura pinjam buku, lalu kembaliin plus "bonus" puisi cinta (dibikinin teman sih yang disogok pake permen endog cecak). Ingat lagunya Iwan Fals- Buku ini Aku Pinjam. Agak frontal dikit, menaruh surat cinta di laci mejanya. Lebih telak lagi, bikin pesawat-pesawatan dari kertas, komplit dengan tulisan "I love you pulll", awas saat mengirimnya jangan sampai nyasar mendarat di hidung guru BP yang sedang memberi penyuluhan di kelas... Habis itu harap-harap cemas menanti surat .... penolakan ... wakakak .... Gimana lebih enak ditolak lewat surat kan ketimbang lewat SMS, bisa dikumpulin buat kenangan koleksi penolakan yang kesekian ... wakakak ... Tentu saja mekanisme pengiriman pesan tersebut rawan penyadapan, dan bisa salah tembak. Maunya mengirim ke Susan, jatuhnya kok ke tangan Susanto .. wah bisa berabe ... Ingat Jean Pattikawa nyanyi, "Surat cintaku yang pertama, membikin hatiku berlomba ....", atau Kangen, "Kau Tuliskan Padaku Kata Cinta Yang Manis Dalam Suratmu ...", atau Kahitna, "Suratku ini, cerminan luka di hati ..." Kalau sekarang mungkin liriknya berubah kali, jadi "Email cintaku yang pertama, membikin hatiku berlomba ..." Yang jatuh cinta, suratnya disemprot parfum biar wangi, lha yang putus cinta? Ya disemprot Baygon saja ... upss jangan deh ....

2. Mau kirim-kirim salam?

Pulang sekolah mampir dulu ke kantor Stasion Radio untuk nitip pesan. Sore-sore siap di depan radio sambil pasang kuping nunggu pesannya dibacain, "Ya, buat paman gembul, nirmala dan donal bebek, tadi di kelas paman gober marah-marah melulu, hati-hati dengan si sirik, buat don kisot kembaliin kaset genesis gue, buat penyiarnya yang rukun aja ya ..., dari ikkyu san di planet krypton .... oya titip lagu madu dan racunnya Ari Wibowo ... spesial buat samwan yang tega meninggalkanku ...." Puas deh rasanya ..., padahal yang dikirimin pesan lagi pada molor semua .... Makanya lain kali jangan cuma kirim salam, tapi kirim juga laos, temulawak, kunir, dll .... lho?

3. Mau menelpon lokal siapkan kepengan, dulu sih seratusan perak, yang tipis lho bukan yang tebal.

Sambil cari-cari telpon umum yang masih utuh, soalnya ada yang cuma tinggal gagangnya doang, ada juga yang "interior" masih utuh, jebulnya di atas nggak nyambung ke kabel telpon. Kadang nemu yang jalan, eh dipake tempat pacaran, atau berteduh waktu hujan. Pernah sih nunggu orang selesai telpon, eh dianya ngeluarin recehan segepok taruh di atas pesawat telpon. Ya udah deh, nyari lainnya aja .... Eh malah diajarin anak-anak kecil ngunthet koin pake kawat, hayooo .... Masih ingat pesan nan "mengharukan" ini, "Tiga menit waktu anda sudah habis, silakan masukkan koin lagi ..." Duh, koinnya dah habis buat main dingdong .....

4. Mau menelpon interlokal

Begadang nunggu di atas jam sepuluh malam, atau bangun jam empat pagi, lalu buru-buru ke wartel, biar dapat tarif murah/diskon. Saya ingat ketika itu, wartel masih jarang, bahkan kadang harus absen dulu terus pulang lagi ke rumah, dua jam lagi baru balik dan sampai gilirannya, saking banyaknya yang antri. Jadi ada wartel yang tiap malam selalu ramai, mirip agen porkas mau bukaan saja.

5. Menerima telpon

Bagi anak kost yang cari tempat kost, biasanya punya pertanyaan tambahan, "Ada telpon?". Soalnya bisa numpang menerima telpon di tempat ibu kost. Siap-siap pagi-pagi jam empat dipanggil-panggil ada telpon interlokal dari kampung. Paling diledekin teman kost, "Tuh ... kau disuruh buruan pulang, mau dikimpoikan dengan calon pilihan ibu kau ...." Ada juga yang gemar ngerjain di kost, kalau ada telpon dari cewek. Nggak mungkin deh punya rahasia, lha wong telpon masuk siapa-darimana seisi kost tahu semua (terutama ibu kost), belum yang hobi nguping ....

6. Pak Pos is my hero


Menunggu-nunggu Pak Pos datang, terutama yang sedang di perantauan, kiriman kabar dari kampuang nan jauh di mato. Juga surat dari tambatan hati, wuiihhh ada cap bibirnya segala ... Rasanya tulisan tangan plus wangi surat lebih berkesan (yah masak nulis surat cinta mesti ke rental dulu, lebih romantis tulisan ceker ayam ketimbang cetakan printer dot-matrik yang pitanya udah kusut dan mbrodholi, maklum di rental) soalnya bisa diciumi tiap hari...hihihi. Pokoknya Pak Pos is the one and only selalu dinanti meski kadang telat ....

7. Mau janjian?

Pastikan tempatnya dengan jelas, supaya jangan sampai tlisiban (apa ya artinya ini? pokoknya, kau kesini, dia kesitu, kau begini, dia begitu, dia menunggu di sana, kau menunggu di situ). Konyol kan kalau janjiannya di alun-alon lor, panjenengan menunggunya di alun-alun kidul. Benarkah keberadaan ponsel sekarang meminimalkan potensi tlisiban?

8. Kartu ucapan Hari raya

Nyari-nyari dan pilih-pilih kartu Lebaran atau Natal. Sebenarnya nggak apa juga sih pilih satu set yang sama, soalnya kirimnya kan ke orang yang berbeda. Ada yang kreatif, bikin sendiri kartu lebarannya digambar sendiri. Ngirim kartu biar hemat prangko, nggak usah dilem amplopnya ya ...

9. Tidak ada telpon, mau kirim berita cepat

Pilihannya adalah kilat khusus. Atau lewat telegram saja (duh, yang ini udah punah deh), oke, kma ttkhbs (ssstt ... pelajaran bahasa Indonesia di sekolah masih ada nggak cara menulis telegram?). Mau lebih hemat lagi tapi lebih cepat, ya belajar telepati aja ... hahaha ....

10. Tidur lebih nyenyak, bangun lebih enak

Coba sekarang, baru melek dikit sudah melirik ada pesan masuk tidak, ada miscalled tidak, masuk WC aja ganti dulu statusnya, pagi-pagi belum sarapan burjo sudah sarapan pulsa dulu.

11. Lebih mudah bikin alasan/ngumpet

Kalau jaman sekarang kan alasannya cuman dua, low-bat atau nggak ada sinyal. Dulu nggak ada yang protes, "Kenapa sih telpon dimatikan, nggak diangkat-angkat, SMS nggak dibales...."

12. Apa itu di dalam kantong?

Kalau saku kelihatan mblendhuk, jelas bukan batangan HP apalagi blekberi, mungkin batangan coklat atau wafer. Atau jangan-jangan nggembol sego kucing buat sangu... hihihi....

13. Lebih banyak garuk-garuk

Kalau sekarang kan waktu bengong jari bisa diberdayakan untuk pijet-pijet tombol kalo nggak ngurusin SMS kan bisa main game di ponsel. Lha dulu masak gede-gede bawa gamewatch kan nggak wangun. Sebenarnya klaim ini masih perlu riset, benarkah keberadaan ponsel mengurangi frekuensi garuk-garuk. Kalo orang Jawa bilang, "Seko kukur-kukur malih dadi tutul-tutul".

14. Mau backstreet ?

Bila perlu pakai cara pramuka, pakai bahasa sandi atau surat yang hanya bisa terbaca dengan cara khusus. Lha yang punya pesawat telpon di rumah juga ditungguin babe ama enyak.

15. Sebelum mulai pelajaran
Sekarang: Harap semua ponsel dimatikan, jangan ada yang mainan SMS saat pelajaran. Dulu: Harap semua komik disimpan, jangan ada yang baca stensilan saat pelajaran


Bagaimana? bukankan zaman sudah berubah, Era mobile marketing sudah tiba. Apabila Anda membutuhkan jasa layanan SMS Blast SMS Broadcast SMS Bulk SMS Masking Anda dapat menghubungi saya pada kontak diatas.

MACAM-MACAM SMS BROADCAST UCAPAN VALENTINE

18.22 Diposting oleh Herry Bong

sms broadcast,sms bulk,sms gratis,sms masking,sms center,sms blast,sms gateway,software sms gateway,free sms
Seiring dengan berkembangnya jaman Relationship Marketing menjadi suatu perhatian yang khusus dan para pemasar haru memutar otak supaya dapat mempertahankan pelanggan mereka, karena para pemasar mengetahui bahwa lebih mudah efektif untuk mempertahankan konsumen yang konsumtif daripada mencari pelanggan baru yang belum tentu konsumtif, namun bukan berarti tidak perlu mencari konsumen baru.

Salah satu cara untuk menjaga hubungan baik dengan konsumen adalah dengan memperlakukan konsumen layaknya seorang sahabat daripada perusahaan itu sendiri. Tentunya sahabat itu bersifat tulus dalam pertemanan, Salah satu cara untuk bersahabat dengan konsumen adalah dengan memperhatikan hal-hal seperti memberikan ucapan selamat pada saat tahun baru kemarin, atau memberikan ucapan selamat pada hari valentine yang akan datang pada bulan february yang akan datang nanti.

SMS Broadcast merupakan suatu cara yang baik dalam membangun hubungan dengan konsumen maupun dalam membangun citra merek. SMS broadcast dapat mengirimkan SMS broadcast secara personalize yaitu maksudnya SMS yang sifatnya personal, contohnya seperti mengirimkan SMS ke 1000 orang dengan memanggil 1000 nama orang yang berbeda misal : dear herry, dear budi, dear akbar, dear wendi, dear fanny, dear mahendra dsb. Seorang sahabat tentunya kalau mengirimkan SMS biasanya akan memanggil nama kita, jadi SMS broadcast Ciptamedia memang merupakan pilihan yang tepat untuk membangun hubungan yang baik dengan konsumen Anda, Tahun baru memang sudah berlalu yang lalu biarlah berlalu mari kita memulai lembaran baru, Valentine akan datang jadi apakah anda siap untuk mengirimkan SMS cinta guna membangun hubungan baik dengan Sahabat/konsumen Anda.


Contoh-Contoh SMS Broadcast Valentine :

#1
PT. CIPTAMEDIA
Dear Lianty,
saat mendengar gemericik letusan senapan
hati ini was-was terdengar seruan orang
hati terberanjak keluar
mata melotot meneteskan air mata melihat darah berceceran
hati diam berdoa di kegelapan malam
berdoa kepada para pejuang yang meninggalkan dunia


#2

PT. CIPTAMEDIA
Dear Herry,
saat kamu meneteskan airmata
kamu kehilangan cinta
aq datang dengan membawa cinta
dan aq bilang I LOVE YOU

#3
PT. CIPTAMEDIA
Dear Budi,
ada ombak ada karang
ada gula ada semut
ada hari valenteine ada cinta

#4
PT. CIPTAMEDIA
Dear Hendra,
coklat memberikan suasana cinta
rasa coklat juga bisa memberi kemanisan kepada diri kamu
coklat memberikan cinta valentine day

#5
PT. CIPTAMEDIA
Dear Suhartono,
cinta adalah makna
makna ada didalam cinta
makna dan cinta menjadi satu
jadila valentine day

#6
PT. CIPTAMEDIA
Dear Merry,
saat hati terjebak oleh cinta
saat diri ini tidak bisa menahan
dan terhanyut oleh getaran cinta
betapa indah nya cintamau oooh valentine day

#7
PT. CIPTAMEDIA
Dear Fanny,
saat diriku menatap mu
hatiku terjebak oleh cinta
terpesona hatiku menatap mu
saat dirimu melihatku
hati terasa tenang dan dameh
aq ingin memelukmu dan mengucapkan selamat hari valentine