SMS BLAST UNTUK LOYALITAS KONSUMEN

19.57 Diposting oleh Herry Bong

sms broadcast,sms bulk,sms gratis,sms masking,sms center,sms blast,sms gateway,software sms gateway,free sms
Pada dunia bisnis yang kini semakin meningkat level persainganya, banyak trik - trik yang sudah di lakukan banyak perusahaan supaya dapat memenangkan market share, atau mungkin hanya untuk sekedar untuk survive. Cuma mengandalkan produk yang baik saja belumlah cukup untuk dapat memenangkan persaingan. Dengan kemajuan teknologi sekarang ini, hanya dalam sekejap kompetitor Anda dapat membuat produk atau jasa yang sama qualitasnya dengan produk Anda, bahkan seringkali dengan harga yang lebih terjangkau.

Oleh sebab itu, Sekarang ini banyak perusahaan yang semakin sadar betapa pentingnya mempertahankan pelanggan mereka agar tidak mudah berpaling kepada kompetitor, mulai dari menelepon pelanggan secara teratur, mengirimkan kartu ucapan selamat, rajin mengirim newsletter, dan sebagainya. Intinya, pelanggan sebisa mungkin loyal kepada perusahaan dan menjaga hubungan baik dengan mereka.

Pada era teknologi informasi zaman sekarang ini, Short Message Service (SMS) sudah mulai diperhitungkan dan digunakan sebagai salah alat untuk menjaga relasi perusahaan dengan pelanggan yang dirasa efektif dalam meningkatkan loyalitas pelanggan dan brand-awareness perusahaan. Bagaimana caranya?

Dengan menggunakan aplikasi SMS broadcast, yaitu sebuah aplikasi SMS berbasis Web based yang dapat mengirimkan SMS kepada banyak nomor handphone sekaligus melalui internet, dimana SMS yang diterima nanti dapat memunculkan sender ID pengirim.

Yang membedakan SMS broadcast dengan SMS pada umumnya disini adalah fitur “sender ID” atau "masking ID", Jika kita menerima SMS biasa maka yang muncul adalah nomor handphone yang panjang, maka fitur ini memungkinkan si pengirim memunculkan sender ID yang dikehendaki, seperti nama perusahaan atau nama produk.

Disinilah peranan SMS broadcast dalam membantu meningkatkan loyalitas pelanggan, karena SMS ini dapat digunakan untuk mengirim ucapan selamat (greetings), latest news, promo-promo terbaru, dan informasi-informasi lainnya, dimana SMS yang dikirimkan memunculkan nama perusahaan (sender ID).

Tampilnya sender ID ini juga efektif dalam meningkatkan brand awareness perusahaan, karena customer yang menerima SMS akan mengetahui perusahaan apa yang mengirimkan SMS tersebut.

Kelebihan SMS Ciptamedia dibandingkan media lain seperti newsletter dan direct call/ direct email adalah pesan yang dikirimkan akan langsung dibaca oleh pelanggan, selain biaya yang terbilang relatif murah dan proses pengirimannya yang mudah.

Jadi, jika perusahaan atau organisasi Anda sedang merencanakan inovasi-inovasi baru dalam meningkatkan hubungan dan relasi dengan customer, maka solusi SMS broadcast ini dapat dijadikan sebagai salah satu pertimbangan Anda.