SMS Broadcast Sebenarnya Menguntungkan Customer

01.26 Diposting oleh Herry Bong

sms broadcast,sms blast,sms bulk,sms center,sms gateway,aplikasi sms blastTidak susah menebak manfaat mobile advertising bagi operator. Tentu, operator mendapatkan kompensasi dari mengirimkan berbagai pesan komersial itu.

Dalam layanan SMS broadcast, yang kerap dikritik, operator jelas mendapatkan imbalan dari si pemasang iklan.

Operator memasang tarif pengiriman SMS broadcast iklan itu berdasar jumlah pelanggan yang disasar dan panjang pesan.

Dan, mirip stasiun televisi atau radio, operator seluler juga membedakan tarif pemasangan SMS broadcast iklan berdasarkan jam tayang. "Mirip di televisi, ada istilah prime time. Tarif di saat itu tentu paling mahal.

SMS broadcast adalah format mobile advertising paling tradisional. Operator mengirimkan pesan komersial hingga ke jutaan pelanggan mereka dalam waktu serentak.

Apabila di kirimkan secara membabi buta maka agak susah mencari manfaat SMS broadcast ini bagi pelanggan. Karena pesan komersial itu dikirimkan secara membabi buta.

Apabila pesan di kirimkan secara membabi buta maka kebanyakan pelanggan sama sekali tidak membutuhkan apa yang diiklankan. Pelanggan tambah mangkel karena SMS broadcast macam ini datang tidak tentu waktu. Hal ini tentunya adalah termasuk SPAMMING.

Berbeda dengan para pengguna SMS broadcast yang mengirimkan tidak secara membabi buta, namun mengirimkan kepada member-membernya. Pelanggan harus dijaga sebaik mungkin agar pelanggan kita setia pada produk kita.

Contoh, iklan SMS broadcast yang mempromosikan sebuah tempat hang out. Bagi operator, promosi semacam ini merupakan salah satu cara mereka memberikan nilai tambah ke pelanggan. "Banyak pelanggan yang suka diskon di tempat makan atau tempat hiburan,

Contoh SMS broadcast lainya adalah SMS reminder untuk mengingatkan tagihan pelanggan, dan ucapan konfirmasi otomatis kepada pelanggan.

Contoh SMS broadcast Lainya seperti SMS Ulang tahun kepada pelanggan taxi abc pada ulang tahun anda yang ke 25 Anda mendapatkan voucher Rp. 300.000,- Taxi ABC menggunakan taxi ALPHARD i.

Mobile advertising juga menjadi lebih menyenangkan bagi pelanggan seluler, karena, Iklan tersebut bukan Spamming melainkan masuk atas izin pemilik nomor.