Implementasi SMS Broadcast Untuk Airlines

02.05 Diposting oleh Herry Bong

sms blast,sms broadcast,sms center,sms bulk,sms gateway,aplikasi sms blastImplementasi SMS Broadcast bisa digunakan di banyak industri sesuai kebutuhanya masing-masing. Pada posting ini saya akan coba membahas pengimplementasian SMS broadcast pada persuhaan penerbangan.

Memang bukan rahasia lagi SMS Broadcast merupakan cara yang efektif untuk melakukan promosi maupun untuk memaintain pelanggan dan menyebarkan informasi penting. Penerapan SMS Broadcast bervariasi dan tergantung creativitas masing-masing perusahaan.

Pada perusahaan airlines SMS Broadcast dapat digunakan untuk menginformasikan jadwal penerbangan secara realtime kepada pelanggan mereka, biasanya apabila ingin realtime harus menggunakan VinnoSMS (sms gateway atau sms center). Selain untuk informasi jadwal penerbangan, SSMS Broadcast juga bisa digunakan untuk marketing campaign antara lain seperti promo discount untuk penerbangan Jakarta-Bangkok, dan sebagainya.

Sekarang ini promosi tidak lah cukup, perusahaan sekarang ini sudah membina hubungan dengan pelanggan mereka, hal ini dilakukan untuk mendapatkan kesetiaan daripada pelanggan mereka. Salah satu cara untuk mendapatkan hati dari pelanggan adalah dengan mengucapkan selamat ulang tahun kepada setiap pelanggan mereka dan memberikan hadiah bagi pelanggan yang berulang tahun. Ucapan ulang tahun memang dilakukan secara massal oleh perusahaan menggunakan SMS Broadcast namun pada isi pesan SMS Broadcast seolah-olah isinya dikirimkan satu persatu dan menyebutkan nama masing-masing pelanggan dengan umur mereka masing-masing, Feature ini disebut Personalized SMS Broadcast.