Persyaratan Sender ID SMS Broadcast Untuk Telkomsel

19.51 Diposting oleh Herry Bong

persyaratan sender id telkomsel,sms blast,sms broadcast,sms center,sms gateway,sms bulkAda 3 operator besar yang menjadi raja atau market leader pada kancah telekomunikasi selular di Indonesia ini, operatortersebut antara lain adalah : XL (EXCELCOMINDO), Indosat, Telkomsel ada juga operator lainya seperti Axis, Three (3) namun mereka bukan merupakan market leader pada industri telekomunikasi selular.

Sekarang ini industri SMS Broadcast sudah menjadi kebutuhan bagi perusahaan dari beraneka macam industri contohnya seperti industri taxi, rumah makan, kuliner, penerbangan, finance, banking, perbankan, dan lain sebagainya.

Tapi tahukah anda bahwa untuk SMS blast masing-masing operator mempunyai persyaratan tersendiri, contohnya Telkomsel biasanya meminta persyaratan seperti formulir membership, surat penunjukkan, fotocopy ktp, fotocopy npwp.

Surat penunjukkan yang dimaksud adalah surat penunjukkan dari perusahaan yang bersangkutan menunjuk ke perusahaan kami (misalnya ciptamedia) untuk menggunakan sender ID misalnya sender id dari TAXI ELANG, hal ini dilakukan supaya tidak adanya penyalahgunaan sender id dengan menggunakan merek tertentu seperti penipuan dengan modus hadiah undian menggunakan merek atau nama perusahaan yang marak sekarang ini.

Formulir Membership diminta oleh Telkomsel yaitu sebagai bukti bahwa benar SMS blast yang dikirimkan bukan SMS blast spamming namun memang benar sms tersebut adalah di kirimkan kepada orang yang memang bersedia untuk dikirimkan SMS Blast.