BMKG Himbau Berhati-Hati Terhadap SMS Broadcast Gempa

20.01 Diposting oleh Herry Bong

aplikasi sms broadcast
Terkait dengan aktivitas gunung bromo yang statusnya menjadi "AWAS" sekarang ini, Maka saya sebagai blogger yang cinta indonesia membantu BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) dalam menghimbau masyarakat agar tidak langsung percaya terhadap info-info yang beredar melalui SMS Broadcast, BBM Blast, Email Blast dan lainya.

Pasalnya BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) menyebutkan bahwa belum ada alat yang dapat memprediksi gempa bumi dan berita sms broadcast itu dipastikan tidak benar. SMS Broadcast yang beredar itu mengatas namakan BMKG dan media massa. Dan sekali lagi berita itu dipastikan tidak benar ungkap deputi bidang geofisika, Prih. Harjadi dalam rislisnya.

"BMKG Mengatakan bahwa isu tersebit tidak benar dan sangat menyesatkan. Tidak ada pegawai BMKG yang pernah menyatakan akan terjadinya suatu gempa bumi besar ke depan dan tidak akan pernah, karena gempa bumi saat ini belum bisa diprediksi kapan akan terjadi,"

Saya menghimbau agar masyarakat berhati-hati terhadap SMS broadcast yang mengatas namakan BMKG terkait gempa yang akan terjadi. Masyarakat harus lebih berhati-hati dalam menyaring informasi yang diterima.