ISUNYA SMS PREMIUM AKAN DI BUKA KEMBALI

19.57 Diposting oleh Herry Bong

Melanjutkan posting sebelumnya mengenai "AKANKAH SMS PREMIUM DIBUKA KEMBALI" maka sekarang saya akan melanjutkan posting terbaru mengenai berita seputar sms premium.

Semenjak kejadian penghentian layanan SMS premium pada Oktober 2011 Bisnis Konten Provider masih belum kembali bangkit. Bahkan, ada indikasi tidak ingin bangkit. Dan hal ini berdampak pada layanan SMS lainya seperti layanan SMS BROADCAST, SMS BULK, SMS GATEWAY, dan SMS BLAST dimana banyak para pengguna handphone tidak mengetahui perbedaan antara sms premium dan SMS BROADCAST yang menggunakan Masking ID.

Layanan sms premium seperti yang kita ketahui dihentikan pada buklan oktober tahun 2011, dan salah satu sebabnya ada kejadian untuk sms tuyul pulsa yang marak terjadi pada tahun 2011 yang menyebabkan BRTI memerintahkan untuk melakukan UNREG masal kepada seluruh pelanggan sms premium. Dan hal ini sangat berdampak pada layanan SMS lainya seperti SMS BROADCAST,SMS BULK, SMS BLAST, SMS GATEWAY.

Demikian salah satu pokok yang mengemuka dalam diskusi Bedah Draft Revisi Aturan Konten Premium yang diadakan di Restoran Sere Manis, Jakarta, Rabu malam (8/8/2012).

Menurut General Manager VAS XL AXIATA Revia Sylviana mengakui, sejak kasus unreg massal tersebut, bisnis content provider (CP) belum pulih sepenuhnya. dan sudah hampir setahun dari kasus "October Hitam" dari konten yang sebelumnya enam puluh persen sekarang turun terus menjadi sekitar dua puluh sembilan persen.

General Manager VAS XL Axiata Revie Sylviana mengakui, sejak kasus unreg massal tersebut, bisnis content provider (CP) belum sepenuhnya pulih.

Jadi Layanan sms premium memang sudah dibuka kembali, namun efek negatif menciptakan persepsi negatif masyarakat terhadap segala layanan sms yang ada sekarang ini seperti contohnya layanan SMS BROADCAST, SMS GATEWAY, SMS BULK, SMS BLAST dimana sebenarnya layanan tersebut sangat berbeda dengan layanan sms premium yang ada sekarang ini.